Wednesday, August 3, 2011

SUPER COPPA ITALIA YANG KE-24 JADI SEJARAH BARU

http://3.bp.blogspot.com/_RbjEsUuTOEI/TMhK6RBHUbI/AAAAAAAARPk/raFV2_ZhNKQ/s1600/Super+Coppa+Italia.JPG

Super Coppa Italia mempertemukan AC Milan vs Inter yang digelar di Beijing pada tanggal 6 Agustus 2011 nanti menjadi sebuah ajang resmi pertama yang akan diikuti AC Milan juga Inter di pra musim ini.

Derby duo Milan ini tidak dapat terelakan karena sesuai sistem Super Coppa yang dimana mempertemukan juara Serie A dan juara Coppa Italia, AC Milan yang menjuarai Serie A dan Inter yang menekuk Palermo di final Coppa Italia.

Sistem dari Super Coppa Italia ini juga mempunyai pengecualian khusus ketika dimana sebuah klub menjuarai Serie A dan Coppa Italia, maka di Super Coppa Italia, tim tersebut akan melawan runner up dari Coppa Italia.

Pertandingan ini pun menjadi catatan sejarah baru karena selama Super Coppa digelar, pada pra musim inilah duo Milan akan saling berhadapan dan juga untuk pertama kalinya derby Della Madonnina (sebutan derby Milan) tidak dihelat di San Siro.

Sedangkan untuk stadion Olimpiade di Beijing (Bird Nest Stadium) menjadi stadion ke empat dimana Super Coppa dihelat diluar Italia setelah Washington (1993), Tripoli (2002) dan New York (2003).

Selama Super Coppa Italia digelar dari tahun 1988, AC Milan dan Inter sama-sama telah mengoleksi 5 gelar dari kejuaran ini, maka wajar saja jika kedua tim akan saling mengalahkan agar mendapat titel Super Coppa lebih banyak dari tim yang dikalahkan.

http://www.yeshotelrome.com/hotels-accommodation/wp-content/uploads/CoppaItalia_10C8D/CoppaItalia_3.jpg

SUSUNAN PEMAIN
INTER MILAN
Kiper: Julio Cesar, Castellazzi, Olandoni.Belakang: Cordoba, Caldirola, Ranocchia, Walter Samuel, Chivu, Faraoni, Santon, Bianchetti, Zanetti, Natalino.Tengah: Stankovic, Thiago Motta, Sneijder, Alvarez, Mariga, Obi, Crisetig, Muntari.Depan: Pazzini, Eo’o, Pandev, Castaignos
AC MILAN
Kiper: Abbiati, Amelia, Roma.Belakang: Abate, Antonini, Bonera, Nesta, Taiwo, Thiago Silva, Zambrotta, Yepes, De Sciglio.Tengah: Ambrosini, Boateng, Emanuelson, Gattuso, Seedorf, Van Bommel, Valoti. Depan: Cassano, Ibrahimovic, Paloschi, Pato, Robinho


http://inhabitat.com/files/birdsnest1.jpg

No comments:

Post a Comment