Thursday, July 28, 2011

INDONESIA LOLOS KE BABAK KETIGA PIALA DUNIA SETELAH TUMBANGKAN TURKMENISTAN 4-3

Cesc Fabregas

Indonesia memnuhi targetnya lolos ke babak ketiga Pra-Piala Dunia 2014 Zona Asia setelah mengalahkan Turkmenistan 4-3 pada pertandingan kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karrno, Kamis, 28 Juli 2011. Indonesia lolos dengan kemenangan rata-rata 5-4 setelah menahan Turkmenistan 1-1 di pertandingan pertama.

Indonesia bermain gemilang di babak kedua dengan memimpin 3-0. Di babak kedua mereka juga masih bisa mempertahankan peluang untuk lolos setelah mampu mengatasi kebangkittan lawan dengan unggul 4-1.

Tapi, justru setelah Turkmenistan kehilangan satu pemain karena mendapat kartu merah, tim asuhan Wim Rijsbergen itu seperti kehillangan konsentrasi. Turkmenistan dengan cepat mencetak dua gol untuk mengejar 3-4.

Firman Utina dan kawan-kawan tampil apik di babak pertama. Mereka mampu memperagakan permainan ala total foorball. Muhammad Nasuha sukses menjebol gawang Turkmenistan yang dijaga oleh kiper Shamyradov Maksatmyrat, melalui tendang jarak jauh di luar kotak finalti di menit ke-42. Gol dari pemain sayap belakang itu menambah keunggulan Indonesia menjadi 3-0. Kedudukan ini bertahan hingga istirahat turun minum

Tim Merah Putih tergabung di pot 4 atau unggulan terakhir bersama Korea Utara, Thailand, Singapura dan Lebanon. Penempatan di tiap pot berdasarkan peringkat FIFA teranyar yang dirilis 27 Juli lalu. Indonesia yang berada di peringkat 137 FIFA hanya unggul atas Lebanon (159 FIFA).

Unggulan pertama ditempati Jepang, Australia, Korea Selatan, Iran dan China. Unggulan kedua ada Uzbekistan, Qatar, Yordania, Arab Saudi dan Kuawit. Sedangkan unggulan ketiga ditempati Bahrain, Syria, Oman, Irak dan Uni Emirat Arab. Drawing putaran ketiga Pra Piala Dunia 2014 zona Asia di Marina da Gloria rencananya akan dilakukan oleh legenda Brasil, Zico. Sayang, hingga kini belum jelas jadwal pasti putaran ketiga Pra Piala Dunia 2014 zona Asia.

Cesc Fabregas

Cesc Fabregas

Cesc Fabregas

Cesc Fabregas

Cesc Fabregas

Cesc Fabregas

No comments:

Post a Comment