Tuesday, August 9, 2011

LA MASIA TAMPILAN BARU (San Joan Despi)



La Masia De Can Planes tak bisa dipisahkan dari sejarah Barcelona. Di akademi sepak bola inilah “Los Blaugrana” memproduksi para pemain terbaik dalam 32 tahun terakhir. Tapi, kini mereka harus meninggalkan tempat yang penuh kenangan itu dan pindah ke lokasi baru yang lebih luas dan lengkap.



bangunan bergaya modern yang berkilau dan didominasi oleh corak warna yang menjadi ciri khas Barca, merah dan biru. Akademi yang baru juga lebih berkilau ketika sinar matahari dipantulkan oleh kombinasi beton dan kaca yang berdiri kokoh di sebelah kompleks latihan Joan Gamper Sports City milik klub.



Memang, tahun ini sangat istimewa. Inilah pesta barbecue terakhir di La Masia. Sebab, mulai musim depan, rumah batu yang dibangun pada 1702 tersebut tidak lagi menjadi asrama bagi para pemain junior, karena semuanya telah disentralkan di Ciutat Esportiva Joan Gamper, San Joan Despi.



Sejatinya sejak tiga tahun lalu pusat latihan para pemain inti dan pemain Barcelona B sudah dipusatkan di Sant Joan Despi. La Masia hanya menampung para pemain remaja saja, tapi kini semuanya disentralkan di fasilitas baru Barca.



Mereka disatukan dalam fasilitas yang jauh lebih lengkap ketimbang La Masia. Ya, dia Sant Joan Despi, fasilitas yang dinamanakan untuk menghargai jasa pendiri Barca Joan Gamper itu memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan canggih.



Terdapat lima lapangan rumput, empat lapangan rumput artifisial, pavilion olahraga, grandstan di lapangan 1, tiga gymnasium, dua ruang pers, empat ruang kesehatan, satu ruang ganti, arena latihan yang berbeda antara kiper dan latihan teknis

No comments:

Post a Comment